Dari Persikad

Disini kita akan berbicara tentang sepakbola. kita akan banyak berbicara sisi positif sepakbola. Bila ada sisi negatifnya biarkan itu menjadi tugas bersama yang harus kita perbaiki.

Tentang SuperDepok

Walau berwarna biru SuperDepok sejatinya 'lintas warna' disini 'warna' tidak lagi menjadi ideologi yang harus dibela. semangat sportivitas dan perdamaian menjadi cita-cita bersama terbentuknya SuperDepok. Harapan tertinggi kami adalah sepakbola benar-benar menjadi hiburan dan tontonan bukan lagi ajang perpecahan.

Langkah jitu di Tengah Dahaga Persikad (Pengusaha Depok urunan)

Walau baru sebatas solusi cerdas untuk jangka pendek, dahaga Persikad akan dana segar dipastikan mengalir dari pada para pengusaha Depok akhir minggu ini.


Dalam pertemuan antara pihak Kamar Dagang dan Indrustri (Kadin) Depok dengan Pengurus Persikad, Kemarin, didapatkan kesepakatan untuk mengumpulkan urunan dari para pengurus.

"sekarang permasalahannya sudah tidak bisa lagi dibawa dalam rapat adu teori lagi. yang dibutuhkan Persikad sekarang adalah prakteknya eksekusi [dana segar],"
ujar seorang pengusaha, Miftah Sunandar.

Perusahaan property itu menambahkan, akhir pecan ini akan ada pertemuan lanjutan dari para pengusaha Depok, untuk urunan . “Ini saatnya para pengusaha di Depok berbuat untuk Persikad, menyelamatkan klub kebanggaan Kota Depok,” tandas Miftah.
Saat ditanya sejauh mana antusias pengusaha menyambut agenda ini, Miftah opimis bahwa para pengusaha di Depok tidak selalu berpikir tentang bisnis atau reward dari urunan ini.

“Mungkin sebatas penghargaan atau piagam saja cukup. Apalagi konteks agenda urunan ini masih membawa nama Pak Yuyun [Wirasaputra], yang notabenenya selain Ketua Persikad juga sebagai Wakil Walikota Depok,” kata Miftah.
Agenda urunan dari pengusaha Depok ini dibenarkan oleh Keyua Bidang Pendanaan Persikad, Pradi Supriatna. “Ini langkah jitu ditengah dahaga. Undangan untuk para pengusaha itu akan disebarkan besok [hari ini] dan paling lambat Sabtu [6/6] acara eksekusi [urunan] ini bias berlangsung,” ucap Pradi.

Sementara dari anggota DPRD dari Fraksi Demokrat, Murthada Sinuraya juga angkat bicara. “Masalahnya Persikad sudah menjadipersoalan Depok secara keseluruhan. Semua pihak harus ikut berkontribusi mencari solusi, dan itu termasuk Kadin,” Katanya.
Kadin, menurutnya, sebagai wadah para pengusaha harus ikut menyelamatkan Persikad yang sesungguhnya merupakan asset kota dengan prospek sisi investasi yang cukup baik.
“Dan sesusi dengan UU No 1 tahun 1987, Kadin sebagai mitra sejajar Pemkot, sudah cukup cepat menanggapi hal ini,” kata Murtahada.

Kesiapan Kadin atau para pengusaha Depok dalam membantu menyelesaikan masalah Persikas. Diacungkan jempol oleh Murtahada. “Setelah itu, bola ada Pemkot. Seharusnya Pemkot juga ikut tanggap dengan menjembatani terciptanya MoU antara Pengurus Persikad dengan Kadin,” ujarnya.

Dengan melibatkan pengusaha dalam persoalan Persikad, Murtahada juga berharap pengelolaan klub ke depan akan lebih rapid an tentunya memiliki nilai jual.
“Persikad harus diselamatkan dari kehancuran, dan para pengusaha beserta Kadin-nya memiliki potensi untuk melakukan pengelolaan denagnbaik dan menguntungkan,” tandasnya.

Dikutip dari Koran Monitor DepokRabu, 3 Juni 2009

0 komentar:

Posting Komentar



 

bersatu

manahan

beraksi

demo PSSI

pasoepati

sepakbola indonesia

Demo PSSI

revolusi PSSI