Dari Persikad

Disini kita akan berbicara tentang sepakbola. kita akan banyak berbicara sisi positif sepakbola. Bila ada sisi negatifnya biarkan itu menjadi tugas bersama yang harus kita perbaiki.

Tentang SuperDepok

Walau berwarna biru SuperDepok sejatinya 'lintas warna' disini 'warna' tidak lagi menjadi ideologi yang harus dibela. semangat sportivitas dan perdamaian menjadi cita-cita bersama terbentuknya SuperDepok. Harapan tertinggi kami adalah sepakbola benar-benar menjadi hiburan dan tontonan bukan lagi ajang perpecahan.

Kapten Persikad: Pengurus Keterlaluan

Marieska Harya Virdhani - Okezone

DEPOK - Polemik di tubuh Persatuan Sepakbola Indonesia Kota Depok (Persikad) sangat komplek. Persoalan utama adalah masalah hak. Seluruh perangkat Persikad seperti ofisial dan pemain belum menerima gaji sejak awal musim ini.


Kapten Persikad Muhammad Idrid Pabanyo menilai belum dibayarnya gaji seluruh perangkat timnya sangat keterlaluan. Apalagi tidak ada itikad baik dari pengurus untuk membayarnya.

"Bukan hanya gaji. Sewa mes pemain dan catering juga masih hutang," kata Idris di Pemkot Depok, Jumat (29/5/2009).

"Kami percaya dengan pengurus. Tapi kenapa selalu menghindar saat kami minta bertemu. Apakah ada omongan dari Walikota Nur Mahmudi Isma'il kepada Wakil Walikota Yuyun Wirasaputra, yang juga selaku pembina Persikad," papar Idris.

Idrid menjelaskan, pengurus Persikad telah melanggar kontrak yaitu belum membayarkan gaji pemain. Bila Walikota Depok tidak memberikan solusi maka seluruh perangkat Persikad akan menempuh jalur hukum.

Sesuai Undang-Undang (UU) Sistem Keolahragaan Nasional, sejak 2007 Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tidak mengalokasikan dana olahraga. Dalam UU tersebut di atas semua pemerintah daerah harus mencari sponsor sendiri untuk membiayai cabang olahraga (cabor).

Menariknya, Idris tidak mempedulikan tentang tidak adanya alokasi dari APBD. Pasalnya sempat ada pengusaha bernama Purwanto, yang menjadi manajer tim musim ini.

"Dalam perjalanannya Purwanto mengundurkan diri. Kemungkinan terjadi hubungan kurang baik antara Purwanto dan pengurus. AKibatnya, Purwanto mengundurkan diri," tegas Idris.
(fmh)

sumber :http://bola.okezone.com/read/2009/05/29/49/224290/49/kapten-persikad-pengurus-keterlaluan

0 komentar:

Posting Komentar



 

bersatu

manahan

beraksi

demo PSSI

pasoepati

sepakbola indonesia

Demo PSSI

revolusi PSSI