Dari Persikad

Disini kita akan berbicara tentang sepakbola. kita akan banyak berbicara sisi positif sepakbola. Bila ada sisi negatifnya biarkan itu menjadi tugas bersama yang harus kita perbaiki.

Tentang SuperDepok

Walau berwarna biru SuperDepok sejatinya 'lintas warna' disini 'warna' tidak lagi menjadi ideologi yang harus dibela. semangat sportivitas dan perdamaian menjadi cita-cita bersama terbentuknya SuperDepok. Harapan tertinggi kami adalah sepakbola benar-benar menjadi hiburan dan tontonan bukan lagi ajang perpecahan.

Pengelola Persikad Diputuskan Senin

Setelah berseteru cukup lama, konflik antar pengurus klub Persikad bakal segera diputus oleh PT Liga Indonesia. Liga akan menetapkan siapa pengurus sah yang bakal mengelola klub Divisi Utama itu pada Senin (2/11).

“Kami akan tentukan siapa yang berhak mengelola Persikad, kami sudah punya laporan dari bidang legal kami. Kami hanya memutus soal pengelola klub dan tidak akan mempermasalahkan status Persikad sebagai klub di Divisi Utama,” kata Chief Executive Officer Liga Joko Driyono, Jumat (30/10).

Keputusan Liga ini sangat diperlukan oleh para pemain Persikad sendiri mengingat kompetisi Divisi Utama bakal bergulir pada 25 November. Ada pun sebelum pelaksanaan kick off kompetisi, Liga akan mengadakan manager meeting pada 11 November yang akan dihadiri oleh para pengelola klub.

Konflik yang memecah Persikad ini juga seperti memberi peluang bagi klub lain untuk menggaet para pemain Persikad. Joko mengatakan ada beberapa klub yang menawarkan diri untuk mengambil para pemain Persikad. “Mereka menghubungi saya menanyakan soal masalah itu, tapi kita tunggulah sampai ada keputusan resmi soal siapa pengelola Persikad itu,” kata Joko.

Sebelumnya Liga berencana akan menyelesaikan masalah ini dan memutus siapa pengelola resmi Persikad pada Senin (26/10) lalu. Namun akhirnya Liga menunda pengambilan keputusan tersebut untuk pemeriksaan dokumen lebih lanjut.

Konflik yang mendera Persikad adalah adanya dua kepengurusan yang saling mengklaim pengelolaan klub Persikad. Pengurus lama berada di bawah pimpinan Wakil Walikota Depok Yuyun Wirasaputra. Ada pun kepengurusan baru berada di bawah komando Edy Joenardi, pengusaha yang menjadi investor baru Persikad.

Liga sudah memanggil kepengurusan versi Edy Joenardi untuk memberikan keterangan. Direktur Umum PT Persikad Darussalam Kadir yang mewakili pengurus baru mengatakan pihaknya sudah resmi memiliki dan mengelola Persikad. “Secara legal, pihak kami sudah sah. Kami sudah bentuk perusahaan terbatas untuk mengelola klub dan ada dokumen resminya,” kata Darusallam usai melakukan pertemuan dengan Liga.

Ada pun pengurus lama Persikad juga telah mendatangi Liga untuk menyerahkan daftar 25 pemain yang bakal ikut kompetisi. Meski memiliki kendala dana, pengurus lama menyatakan tim mereka siap mengikuti kompetisi.

0 komentar:

Posting Komentar



 

bersatu

manahan

beraksi

demo PSSI

pasoepati

sepakbola indonesia

Demo PSSI

revolusi PSSI