Dari Persikad

Disini kita akan berbicara tentang sepakbola. kita akan banyak berbicara sisi positif sepakbola. Bila ada sisi negatifnya biarkan itu menjadi tugas bersama yang harus kita perbaiki.

Tentang SuperDepok

Walau berwarna biru SuperDepok sejatinya 'lintas warna' disini 'warna' tidak lagi menjadi ideologi yang harus dibela. semangat sportivitas dan perdamaian menjadi cita-cita bersama terbentuknya SuperDepok. Harapan tertinggi kami adalah sepakbola benar-benar menjadi hiburan dan tontonan bukan lagi ajang perpecahan.

Persikad Raih Poin Perdana

CIREBON, TRIBUN - Perjalanan Persikad Kota Depok, yang kini mengalihkan home base-nya ke Cirebon, dalam mengarungi musim kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2009/2010, tergolong berat. Berada pada grup 2, Persikad, yang menargetkan mentas pada Indonesian Super League (ISL) pada musim depan, pada dua laga perdana, harus menelan kekalahan.

Namun, pada laga ketiganya, yang bergulir di Stadion Bima, Kota Cirebon, Jumat (4/12), legiun yang diperkuat midfielder asal Jepang, Yusuke Sasa, ini sukses menuntaskan ambisinya meraih angka penuh. Kendati mendapat perlawanan sengit, akhirnya, Persikad sukses merontokkan Deltras Sidoardjo, 2-1.

Pada laga itu, Yusuke Sasa tampil sebagai pahlawan Persikad, yang menerapkan formasi 4-2-3-1. Sontekannya pada menit ke-83, setelah meneruskan tendangan keras Sigit Syahrial Pane, yang menusuk dari sisi kanan sektor pertahanan Deltras.

Di bawah guyuran hujan deras, Persikad langsung tampil menggebrak. Melalui sebuah serbuan cepat dari sektor kiri benteng pertahanan Deltras, yang musim ini terdegradasi dari ISL, terobosan Sigit tidak terantisipasi para defender legiun asuhan Nus Yadera tersebut.

Lesatan crossing kaki kirinya langsung disambar bomber Persikad, Jean Alan Boumsong, yang berdiri bebas. Striker berkulit legam dan bernomor punggung 10 ini, langsung melesakkan si kulit bundar melalui tendangn volley tanpa tertahan kiper Deltras, Juni Irawan.

Gol kilat itu rupanya membuat pasukan berkosum merah ini tersengat. Deltras meningkatkan tempo permainan. Bahkan, Deltras, yang mengandalkan pakem 5-3-2, tampil lebih agresif. Beberapa peluang emas mereka peroleh. Namun, para laskar asal Jatim itu tetap gagal menuai gol.

Memasuki babak kedua, legiun Deltras masih tetap memainkan tempo cepat. Mereka terus memborbardir lini pertahanan Persikad. Akhirnya, pada menit ke-68, melalui sebuah tandukan, mesin gol Deltras, Kornelis Kaimu, membuat penjaga gawang Persikad, Dedi Susanto, memungut bola dari gawangnya.

Striker berkulit gelap ini meneruskan umpan heading tandemnya, Satyo Husodo, setelah memaksimalkan crossing Ferryaman Saragih dari sektor kanan lini pertahanan Persikad.

Situasi ini membuat Deltras kian bersemangat. Namun, Yusuke Sasa akhirnya membuyarkan mimpi Deltras meraih poin penuh. Sontekannya sukses memperdayai Juni Irawan, setelah meneruskan tendangan Sigit Syahrial Pane

0 komentar:

Posting Komentar



 

bersatu

manahan

beraksi

demo PSSI

pasoepati

sepakbola indonesia

Demo PSSI

revolusi PSSI