Dari Persikad

Disini kita akan berbicara tentang sepakbola. kita akan banyak berbicara sisi positif sepakbola. Bila ada sisi negatifnya biarkan itu menjadi tugas bersama yang harus kita perbaiki.

Tentang SuperDepok

Walau berwarna biru SuperDepok sejatinya 'lintas warna' disini 'warna' tidak lagi menjadi ideologi yang harus dibela. semangat sportivitas dan perdamaian menjadi cita-cita bersama terbentuknya SuperDepok. Harapan tertinggi kami adalah sepakbola benar-benar menjadi hiburan dan tontonan bukan lagi ajang perpecahan.

Tuntut Gaji, Berencana Kumpulkan Koin

Depok - Para pemain, pelatih dan ofisial Persatuan Sepakbola Kota Depok (Persikad) melakukan aksi unjuk rasa menuntut pembyaran gaji selama 10 bulan yang belum dibayar.

“Bagaimana bisa berprestasi gaji saja belum dibayar selama 10 bulan, sebesar Rp3,2 miliar," kata juru bicara Persikad, Cahyo, di sela-sela aksi unjuk rasa di Pertigaan Ramanda, Jalan Raya Margonda Depok, Selasa (5/1).

Cahyo mengetuk hati nurani Wali Kota Depok untuk ikut serta memberikan solusi dari masalah yang dihadapi Persikad Depok. Sejak 2007, anggaran Persikad memang tidak dimasukkan ke APBD Kota Depok lagi. Hal ini sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri.

Wahyu Ramadhani, salah seorang pelatih Persikad sangat menyayangkan jika timnya yang sudah berada dalam divisi utama harus terdegradasi ke divisi I tersebut karena masalah dana.

Dia mengatakan, karena tidak ada dana dalam 11 kali pertandingan yang harus diikuti Persikad, hanya delapan pertandingan yang dapat diikuti, sementara tiga pertandingan lainnya tidak dapat diikuti.

Menurut dia, para pemain ingin meminta garansi Edi Joenardi sebagai pemilik Persikad untuk membayar gaji pemain dan Nur Mahmudi untuk mencari solusi. Pemain itu 10 bulan tidak dibayar gajinya, mereka telah banyak berutang untuk memenuhi kebutuhan hidup. ”Seorang atlet untuk makan saja susah. Para pemain asing juga belum dibayar gajinya," jelasnya.

Rencananya kata dia, para pemain, pelatih, dan tim ofisial Persikad juga mengumpulkan koin Persikad yang gunanya untuk membantu pendanaan tim. Saat ini pemain Persikad sampai saat ini tercatat 28 orang, dua di antaranya pemain asing. Tim kebanggaan warga Depok ini tampil di Divisi Utama Liga Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar



 

bersatu

manahan

beraksi

demo PSSI

pasoepati

sepakbola indonesia

Demo PSSI

revolusi PSSI